ARY PRASETYA: Study Tour Jogja (Pt3): Venustraphobia

Search

ENJOYED THIS!

Minggu, 17 Oktober 2010

Study Tour Jogja (Pt3): Venustraphobia


Tampak depan Hotel Bhineka, Jogja
Masuk ke ruangan utama hotel, anak" spensa yang bejibun tuh keliatan kaya semut yang rumahnya kebakaran. Udah jumlah mereka banyak, belom lagi barang bawaan mereka. Wadoh! lama" ni hotel jadi gudang belanjaan neeh.

Setelah acara pembagian kamar selesai. Gw, Machda, Randhi, Johan, Farly, N Rama langsung naek ke lantai tiga, n langsung masuk kamar nomor..... (lupa).
Acara pertama, kita bersih" kamar dulu (rajin...). Trus mandi satu", sebetulnya mandinya dua-dua langsung. Tapi gw aja yang mandi sendiri (karepe dhewe).

Sebeteulnya schedule kita ber-6, abes mandi kita langsung cabut ke Malioboro buat hunting apa" yang mau dioleh"in buat orang" di Banyuwangi. But unexpected, tiba" Jogja ujan sederas"nya. Anjroot.....!! ga asik, masa ujan. Ya udah, kita leha" dulu sambil........ nonton videonya A**el ma C*t T*ri (Hhehe.. jangan ditiru).
Akhirnya, anak" mutusin untuk keluar, gw kira mereka ke tetep ke Malioboro meskipun ujan. Ya udah, gw ga ikut aja. Kalo ujan males kluar lah.
Lama", di kamar ndirian di temenin ma suara mendesah dari video ntu, n suara aer netes dari keran bikin gw merinding disko, rasanya kaya ga ada khidupan. Takut.......... Turunlah gw ke bawah
Ternyata di bawah tuh 5 cecurut (Machda, Randhi, Johan, Farly, ma Rama) lagi asik makan. Wah, kacau.! ga bilang". Ya udah, gw langsung ke stan makan. N lagi" ketemu ama sop, daging, ama nasi. Heran ya, manknya restoran se-Jogja udah janjian apa kok menunya dari tadi itu mulu, bayangin 3 restoran lho. Harusnya kalo dah 3 kali biasanya dapet hadiah, piring cantik, ato gantungan kunci gitu (manknya detergen?!)

Stelah makan ternyata ujan udah berhenti. Wilih, asik nih acara jalan"pun bisa dilanjutkan.
Sbetulnya jalan" kali ini, bukannya gw mau shopping juga. Gw memang ga akur ama yg namanya shopping. Hal itu terjadi, cz gw ga bisa nawar. n juga gw belanja buat dikasihin sapa, gw ga ngrasa merluin itu semua. Mrs.K juga ga mau dibeliin apa" dari gw. Mama..., Mama pesen beras sekarung (gila! masa di Jogja beli beras), Papa, sebetulnya se pengen mbeliin apa gitu., Tapi takut ga cocok, ya udah kaga usah.

Ke Malioboro cuma nemenin temen beli sesuatu, misalnya nemenin Randhi beli gelang buat dia ndiri, milihin kalung yang bagus buat Machda (kasian! mau mbeliin Pangestu kalung aja mbutuhin saran sana-sini), ndengerin ocehannya Rama waktu nawar baju, n nereakin Johan yang pacaran ditengah keramean (gila! di tengah" orang masih sempatnya pelukan)

Akhirnya gw mutusin buat balik ke Hotel, karena boring di Malioboro. Di jalan ketemu Ari F, dia ngajakin gw jalan ke Tugu, kasihan baru tau Jogja ya udah gw anterin.
Kalo gw ngobrol ma Ari F. jati diri gw yang laen kluar, gw yang slengekan, gokil, n ga karu"an jd bijaksana, bawaannya ceramah mulu. Jadi kaya guru sejarah gitu, secara Jogja ni kan banyak sejarahnya. Nah itu gw jelasin satu".

Sampe di Tugu suasananya rame, backlightnya keren. Kalo di jepret hasilnya pasti keren, ga kalah ama skyline Hongkong waktu malam.
nie fotonya:


Selesai dari Tugu, Om gw telpon.
"Le, posisi dimana"
"Jalan P.Mangkubumi, abes dari Tugu"
"Ya Udah, sejam lagi Om nyampe hotel" Kata Om gw.
"Ya, Om" jawab gw.
(Wah, bau"nya dapet uang neeh........)

Nyampe di hotel Gw, langsung ngliat tv yang kebetulan dipasang di lobi hotel. Kebetulan pas kita di Jogja pas ada even Piala Dunia, lagi liat pertandingan Argentina vs Nigeria (Kalo ngga salah).
Tadi kata Om sejam udah dah nyampe, berarti jam 9 dah nyampe. Tapi sekarang udah jam 9.10 menit kok belom dateng juga. Yaudah, nunggu di depan aja biar gampang nemuinnya, lagian kalo di depan kan enak ngrasain angin sepoi". Ternyata setelah gw kluar, Om gw dah duduk di jok sepedanya sambil molor. Adoh, punya kluarga kok dodol semua se, mbok ya masuk gitu lo..........

Om gw bangun n ngasih sebuah kardus (berat..!!), isinya apa? mungkin bom. (ya barangkali aja, Om gw jadi teroris gara" gaji ATC ga dinaek"in ma Pemerintah..... Hush, suudzan gitu jadinya)
Ternyata isinya buku" sisa Mbak Tiara (Anaknya Om) bwt blajar gw (hadoh..... kirain).
Gw pun naek ke kamar, naruh tuh kardus, trus turun lagi.
Tak lama, si Om ngajakin makan.
"laper neeh, cari makan didepan hotel aja ya......"
Gw pun keluar nglewatin lobi, ternyata disana ada Randhi. Ya udah sekalian gw ajak.
Kita ber-3 makan di warung depan hotel. Gw ma Randhi makan nasi goreng, trus si Om makan bihun goreng.
Om pun nyeritain tentang kegiatannya saat ini, pake nasehat"in juga. Entah kenapa Gw slalu tenang n trmotivasi kalo dinasehatin orng ni. Beda ama Papa Mama, gw ga pernah dapet kebahagiaan yg utuh dari mereka.

Setelah Makan, Om pun pulang. Sebelumnya Gw ma Randhi dibeliin minuman n kacang kulit buat Gw, n temen" di kamar
"Maaf ya, om cuma bisa kasih ini....."
heg?!?! cuman ini?? ini aja udah berat.........................

Di kamar, liat gw bawa belanjaan bejibun mereka tereak" kaya anak monyet, sambil rame" nyanyiin Waka-Waka nya Shakira (maklum.., lagi musim World Cup)
Mereka anggap kedatangan Gw, adalah rezeki dari langit.....................
Anak" maenan kartu, sedang gw smsan ama Mrs.K, tapi tiba" ada nomor asing masuk..
"Hey, ni nomor q. Mrs.C"
Akhirnya gw sms-an ama 2 anak, yaitu Mrs.K ma Mrs.C.
Tangan rasanya ga brenti mencet keypad HP. Rasanya aneh, gw kaya orang selingkuh. Memang, kalo kita memang ga pernah selingkuh sejak dari kandungan, perasaannya memang nakutin.
Akhirnya gw mutusin untuk sms-an ama Mrs.K aja.
Mrs.K:"Mlem, udah tidur"
Q:"Blom, kamu?"
Mrs.K:"Lge apa?"
Q:"Maen ma anak2"
Mrs.K:"Mau kalung??"
Q:"Kalung pa?"
Mrs.K:"Ya kalung wis pokok.e, mau ngga??"
Q:"Ya wes, aku ke kamarmu ya..."
Mrs.K:"Ya udah"
Q:"Kamar mu nomor berapa?"
Mrs.K:"222"
Q:"Ya udah, tungguen....."

Gw pun turun ke bawah, langsung ke kamarnya Mrs.K. Ternyata dia udah nunggu di luar. Dia pun ngasihin kalung itu, dan perasaan gw mulai ga enak. Ternyata kalung itu persis kaya yang di beli Vhivhiy tadi siang di Kraton. Betul" pasaran.............
Mrs.K ngasihin kalung itu tanpa ekspresi, tanpa noleh, n langsung lari ke kamarnya. Sebuah hal yang paling ngga gw suka.......

Gw pun balik ke kamar, pengen meremin mata. Gw udah ga kuat, kalo hubungan Gw ma Mrs.K jalan di tempat kaya gini..............
aaaaaarrrrrrrrrrgggggggghhhhhhhhhhh.........!!!!!!!!!!!

Baliklah gw ke kamar. Di sana ank" mulai gokil"an. Si Rama yang udah molor, perutnya di semprot hairspray,belom puas masih di kasih odol, belom puas lagi pake acara di foto, sayang ga ada yang berani upload fotonya.
Si Rama jadinya kaya babi guling........
Anak" ngkak ga karu"an, mungkin cuma nie penghiburanku

Jam nunjukkin pukul 1 dini hari, mata dikit demi sedikit mulai tertutup...........
Moga ini akhir laraku................

---------------------

Esoknya, gw bangun jam 5 pagi. Aturannya anak" kaya anak kos"an. Kamar kaya kapal pecah, masa selimut bisa nyangkut di lemari. Johan malahan tidur dikelilingi kulit kacang.
Gw pun turun ke bawah ma Randhi,, bermaksud ngajak jalan" ngliat suasana kota Jogja pagi hari.
Ternyata suasananya lain banget, becak" di spenjang jalan, bangku" yang berjajar masih berembun, bus transjogja yang udah mulai jalan, trus fotografer yang moto tugu dari segala arah. Ternyata Tugu diliat di waktu apapun tetep indah.

Balik ke hotel, ternyata di hotel anak" udah siap buat berangkat. Udah rapi pake seragam Spensa. Sedangkn gw, gw mandi aja belom. Adoh, kudu kilat nih.........

Stelah mandi, bersih......
Rombongan berangkat lagi ke Pusat Oleh". Di sana gw turun bentar, beli oleh", langsung naek ke Bus lagi. Tiba" Mrs.C duduk d sebelah Gw, kaget!!
Venustraphobia gw kumat kebetulan bus1 sebelahan ama bus 3. Aduh! jadi repot neeh....
Abes tu langsung cabut ke Akmil Magelang.
Di perjalanan, Bus 1 kembali mengalami banyak hal aneh. Pertama kejadian tu menimpa Gw, tanpa sadar celana gw melorot dikit n parahnya kejadian anjrot itu diliat Sylfi. Wadoh......, aneh.....
Gw sampe dipanggil brutu ama anak" dg panggilan brutu (Brutu [Jawa] = Anus [Indonesia])
Kejadian kedua, tiba" Alun ktiduran ampe ngiler". Muncul ailran liur di mulutnya. hhi, udah kemaren dodolnya minta ampun, sekrang tambah ngliatin kedodolannya.

Singkat cerita, rombongan sampe ke Akmil Magelang. Di depannya ada penjaga yang sangar", pake baju loreng", kumis kaya pager kantor bupati (tebel!!), n nenteng senjata kaya senjata Kriss di Point Blank. Tapi kalo Indonesia kehilangan orang" kaya mereka, bisa dipastiin Indonesia dijajah lagi secara instan.
Anak" langsung digiring ke halaman museum ama Bu Rika. Di depan pintu museum kita udah di sambut ama Kepala Museum, yang namanya Kapten........... (lupa...)
Firstly, kita smua diajak liat film pendek tentang apa itu Akmil n kontribusinya buat pertahanan Negeri kita. Setelah itu kita bisa liat smua tetek bengeknya Akmil mulai dari senjata, alutsista, sampai pakaian drumband Akmil.
Gw ma anak" sempat foto"an di sebuah pohon yang didepannya ada prasastinya (lebih mirip nisan)

Model: Farly, Gw, Randhi, Machda, Riedho

Selain itu kita juga foto" di kaya machine gun jaman doeloe........
tapi sayang, fotonya dicari" ga ketemu.................

Setelah puas di Akmil kita menuju ke "one of the wonders of the world" yang Indonesia punya. Apa itu ??
Ya bener, Candi Borobudur, nilai IPS dapet 10......................

Karena memang keajaiban dunia, Borobudur memang jadi jujugannya turis manca n lokal
Anak" sempet foto ama turis manca (sok" aku ini bisa bahasa Inggris)

Dari Kiri: Tio, Machda, turisnya kalo ga salah namanya Frank, Randhi

Dari Kiri: Usup, lupa ama namanya si turis pokoknya seinget q dari New Zealand, Machda, Ade

Lagi" di sana Gw ngliat Mrs.K, pengen ngajak dia jalan bareng. Akhirnya hasrat itu pun makin kuat, dan ku langkahkan kaki menuju ke Bus 3 diparkir.
Suddenly, cecurut playboy cap helm ga standard (Tio) dateng, "Nyari Mrs.K yo.....???"
"Masih di Bus ga dia??". tanya Gw.
"Ada, tinggal ajak aja". Jawab Tio.
Akhirnya gw terus jalan dengan cecu..... (ah, susah ngomong cecurut playboy cap helm ga standard. disingkat aja jadi CPCHGS) CPCHGS di belakang gw.
Benar dia, meskipun suka main dishonesty ma cewe"nya. Tapi klo ama temen lain dia jujur paling jujur.

Ternyata indahnya khayalan hanya pedih di kenyataannya.......
"Jalan yuk...." ajak gw ke Mrs.K setelah masuk ke dalem bus 3.
Eh gw dicuekin, don't give up.......
Gw tetep berdiri disitu sampe Mrs.K keluar dari pintu bus yg laen (Shit!!)
kali ini gw give up beneran................................................

Akhirnya gw naek ke atas candi ma anak" kaya Tio, Machda, Randhi, Johan. Tio ndiri lage sibuk ama Nadya (cwenya, temen se gank Mrs.K), Machda ngrengek minta di fotoin (gw cium lho ya..!!), n Johan lagi foto"an ama Fedora. Cuma Randhi aja yang ngga ngapa"in, dia cuma sibuk mbenerin bibirnya yang nggeser ke kanan kena angin.
Gw pinjem HPnya Machda, n gw akhirnya bisa mfoto Borobudur dari sisi yang ga ada orangnya


Naek ke atas lage (Arupadhatu), tempat yang banyak stupa"nya. tapi meskipun banyak stupanya masih banyakan makhluk bernama Homo sapiens
Homo sapiens" modern itu duduk di sekeliling stupa dengan seenaknya, ada yang pacaran, ada yang maen hape, ada yang yang rebutan topi, n ada juga yang ngemis kaya Randhi gini.

Ceritanya, si randhi maen ngemis"an. Trus si Queen dateng ngasih uang recehan........
setelah ini kita liat bagaimana saraf" di bibir Randhi menerima tidakan dari Queen, cekidot gan....
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V

Amazing, isn't he?

Setelah dari atas. Gw raba saku, n Gw sadar Hp gw ilang.........
nyari" ama Randhi. Eh malah ketemu Mrs.C (merinding........), dia ngajak jalan bareng. Ya gw mundur dikit, sapa tau ada Mrs.K.

Ternyata bener, Mrs.K cs ada di depan lagi duduk". Mrs.C bilang "cuek aja"
tapi Venustraphobia gw udah tingkat gawat, rasanya pengen pingsan ditempat. Gw udah mbayangin gimana nanti setelah ini. Insting gw mngatakan Gw harus.... Lari....!!!!!!

TO BE CONTINUED

3 komentar:

  1. mon peno kari sangar ag.....
    cool bgttttt>>>>.......

    BalasHapus
  2. mon lek diputus pacar jok bunuhdiri ngono roh>>
    awak awak getien kabehh
    edannn

    BalasHapus
  3. pengalamanmu sing ngepunk iku lbokn'o pisan ro...!!!

    BalasHapus